Tak Canggung, Dua Polisi Ini Bantu Warga Memanen Padi

Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Ulu Bantu warga binaan memanen padi

MERANGIN – Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat, Polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga Pelayan langsung yang bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Ulu, Bripka Eko Susanto dan Bripka Tiro Nainggolan melakukan Patroli sambang dialogis di desa binaanya, di Desa Muara Seketuk Kecamatan Tabir Ulu. Melihat hal tersebut, Bhabinkamtibmas pun langsung turun ke lapangan, untuk membantu para petani yang sedang memanen hasil padi.

“Tadi itu, saya lagi melaksanakan patroli dan sambang, saya tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen padi, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, hal ini akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat,” Ujar Bhabinkamtibmas.

Sebagai anggota Polri yang memiliki jiwa sosial tinggi, Bhabinkamtibmas tidak canggung dan segan untuk ikut membantu warga binaanya memanen padi dengan sabit atau alat panen padi. Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas untuk menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dimanapun tempatnya.

“Saya sebagai Babinkamtibmas harus selalu siap sedia membantu warga desa, apalagi dalam kegiatan panen seperti ini, dan saya menyadari bahwa tugas Polri adalah memberi Pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai Bhabinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis,” terangnya.

Sementara itu para petani mengaku sangat senang dengan adanya Aparat Kepolisian yang terjun langsung membantunya,

“Saya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Bripka Eko Susanto dan Bripka Tiro Nainggolan yang sudah membantu kami. Karena dengan begini saya merasakan kedekatan dengan Polisi,” Kata salah satu petani.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

Updated: 1 August 2017 — 2:22 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2022 Humas Polres Merangin
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to iwankurniarasa60@gmail.com

× How can I help you?