Sempat Viral, Bocah Pemulung Dapat Santunan Dari Kapolres Merangin

Merangin – Sempat viral di media sosial, bocah pemulung yang mengais rezeki dari barang bekas di lokasi eks kebakaran puluhan kios Pasar Bawah Bangko mendapat perhatian dari orang namor satu di jajaran Polres Merangin, Rabu (29/09/2021).

Setelah diketahui bocah pemulung tersebut bernama Nabil Ardiansyah (14) tinggal di Lorong Serumpun RT 20/05 Lingkungan Kebun Sayur, Kelurahan Dusun Bangko, Kabupaten Merangin

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K begitu mengetahui adanya seorang anak yang termasuk memprihatinkan dan butuh perhatian, tanpa mengulur waktu Kapolres Merangin langsung mencari keberadaan dan mengunjungi anak tersebut.

Mirisnya lagi Nabil saat ini dalam kondisi putus sekolah karena terkendala dengan biaya, sedangkan Ijazah SD berada di kampung halamannya di Air Haji Padang Provinsi Sumatera Barat.

Di sela perbincangan Nabil mengatakan bahwa sangat besar keinginannya untuk melanjutkan pendidikan sekolahnya ke jenjang SMP.

Menanggapi hal tersebut, AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K menjelaskan, terkait keinginan Nabil (14) untuk lanjut bersekolah ke tingkat SMP akan dibantu dalam pengurusannya

“Kita akan bantu dalam pengurusannya apabila persyaratannya dipenuhi seperti adanya ijazah dan lain lainnya,” sebut Kapolres

Kapolres menambahkan, agar pihak keluarga dan masyarakat sekitar untuk dapat memberikan motivasi dan semangat agar Nabil (14) dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pantauan media ini, terlihat Kapolres Merangin juga memberian bantuan sosial dan santunan kepada anak yang viral karena memulung sisa-sisa puing kebakaran los toko di Pasar Bawah Bangko.

Penyerahan Bantuan sosial berupa Paket Sembako dan uang santunan diterima oleh Nabil Ardiansyah dengan didampingi oleh Pamannya Heriansah

Updated: 29 September 2021 — 9:53 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2020 Humas Polres Merangin
%d blogger menyukai ini: