Sat Tahti Polres Merangin Lakukan Pembinaan Rohani Terhadap 29 Tahanan

Piket jaga tahanan Polres Merangin Brigpol Tambatua Sagala dan Bripda Khabib Setia Putra melaksanakan kegiatan Binrohtal terhadap tahanan di sel Mapolres Merangin, Jumat (26/1/18).

“Kami lakukan kegiatan keagaman untuk para tahanan itu agar mereka mengerti dan atas kesalahan yang mereka lakukan,” tutur Kasat Tahti, Iptu Edih saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan kegiatan keagamaan untuk para tahanan itu dilakukan secara rutin oleh Sat Tahti Polres Merangin terutama yang melaksanakan piket setiap sekali seminggu yang dilaksanakan tepatnya pada hari Jumat.

Tujuan dari kegiatan itu supaya para tahanan semuanya mendapat pencerahan agama dan mengarti atas kesalahan serta mentaati proses hukum.

Dikatakannya lagi, dengan adanya siraman rohani yang diberikan dan sering di bekali pencerahan agama, diharapkan nantinya para tahanan bisa berubah lebih baik lagi dan sadar tidak berbuat melanggar aturan hukum.

“Kegiatan binrohtal ini secara rutin dilakukan, diharapkan mampu menyadarkan para tahanan agar bertobat, sehingga ketika bebas nanti tidak mengulangi perbuatan yang melawan hukum,” tutur Iptu Edih.

Penulis            : Subhan Hafiz
Editor               : E.H Sitorus

Publish            : Solihin

Updated: 26 Januari 2018 — 2:52 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2020 Humas Polres Merangin