Peringati HUT RI ke 76, Polres Merangin Ajak Suku Anak Dalam Kibarkan Bendera Merah Putih

Merangin – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Polres Merangin beserta jajaran mengajak seluruh Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Merangin melaksanakan pengibaran bendera merah putih, Selasa (17/8/2021).

Selama tiga menit, yakni pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB warga SAD dipandu Kapolsek setempat dan Bhabinkamtibmas mengikuti upacara dan hormat bendera merah putih sebagai wujud rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Salah satunya seperti, warga SAD di Desa Gading Jaya, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin yang diikuti 26 anggota SAD.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan, warga SAD di Kabupaten Merangin diajarkan untuk mengikuti upacara bendera dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76.

“Kita mengajari pemasangan dan penghormatan bendera Merah Putih kepada Suku Anak Dalam agar bisa melakukan penghormatan dan pemasangan bendera,” ujarnya.

Selain itu, upacara bendera ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga SAD memperingati HUT RI Ke-76.

“Semoga dengan adanya upacara ini, warga SAD di Kabupaten Merangin terbentuk rasa nasionalisme dan dapat memperingatinya setiap tahun,” tandas Kapolres

Editor : Edih

Updated: 17 Agustus 2021 — 6:46 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2020 Humas Polres Merangin
%d blogger menyukai ini: