Kapolres Merangin Pimpin Sertijab 11 Pejabat Utama Polres Merangin

MERANGIN – Kapolres Merangin pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) 11 Pejabat Utama Polres Merangin, Senin (29/7).

Di tengah cuaca yang panas, para pejabat yang terdiri dari 1 Kabag, 4 Kasat dan 6 Kapolsek tersebut, diambil sumpahnya di lapangan Mapolres Merangin.

Untuk diketahui, para pejabat yang mengikuti Sertijab tersebut diantaranya, Kapolsek Bangko, Iptu Echo Halasan Sitorus diganti oleh Iptu Candra Kirana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tabir Selatan, sedangkan Iptu Echo Halasan Sitorus menjabat sebagai Kapolsek Muara Siau, menggantikan Iptu Hitler Sinaga yang dimutasikan menjadi Pama Polres Merangin, dan Kapolsek Tabir Selatan dijabat oleh Iptu Sejati yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polresta Jambi.

Kemudian, Kapolsek Sungai Manau, Iptu Nixon Bakara, diganti oleh Iptu Karto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Merangin, sedangkan Iptu Nixon Bakara dimutasikan menjadi Kapolsek Rantau Pandan Polres Muaro Bungo.

Selain itu, Kapolsek Tabir, AKP Suhendri pindah menjadi Kapolsek Pelepat Polres Muaro Bungo, dan posisinya diganti oleh Iptu Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tungkal Ulu Polres Tanjabbar.

Kapolsek Tabir Ulu, Iptu Joko Kuswanto, pindah menjadi Kasubag Min Ops Polres Merangin, dan posisinya diganti oleh Iptu Rinanto yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Binmas Polres Merangin.

Kasat Binmas, Iptu Irsyad Zubaidi, pindah menjadi Kasubag Sapras Polres Merangin, dan posisinya digantikan oleh Iptu Afif Rifa’I yang sebelumnya menjabat Kasubag Pers Bag Sumda Polres Merangin.

Kasat Intelkam, Iptu Ismail, pindah menjadi Kasat Res Narkoba, menggantikan Iptu Robinson Singarimbun yang pindah ke Diresnarkoba Polda Jambi. Dan posisi Kasat Intelkam diisi oleh Iptu Tumpal Sinaga yang sebelumnya menjabat Kasubag Sapras Polres Merangin.

Setelah itu, Kasat Sabhara, Iptu Nursan Subagyo pindah ke Polda Jambi, dan posisinya digantikan oleh AKP Sampe Nababan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Renmin Sat Brimob Polda Jambi.

Terakhir, Kabag Sumda, Kompol Syarifudin pindah ke Polda Jambi, dan posisinya digantikan oleh Kompol Agus Saleh yang sebelumnya berada di Polda Jambi.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya,SIiK,MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, kepada para pejabat yang sebelumnya berdidikasi di Mapolres Merangin.

“Ini ada yang pindah keluar Merangin, dan ada yang masih tetap berada di Merangin, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini, dan saya ucapkan juga selamat datang kepada para pejabat yang baru, dan semoga cepat menyesuaikan dengan para personel disini,” ujar Kapolres (Sn28)

Editor : Sobri

Updated: 29 Juli 2019 — 7:26 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin