Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Siginjai 2017 Polres Merangin

Merangin – Polres Merangin menggelar pelatihan Pra Ops Bina Waspada Siginjai 2017 di uala Mapolres Merangin, pagi ini rabu (26/9),Pelatihan Pra Ops Bina Waspada Siginjai 2017 tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP AMAN GUNTORO, S.IK di damping oleh Kabag Ops Kompol Suharyoto,

Dalam Pelatihan ini di ikuti oleh 25 orang personil Polres merangin dari berbagai satuan fungsi kepolisian yang di bagi menjadi 3 satgas yaitu Satgas I yang bertugas sebagai satgas deteksi dini dan penegakkan hukum, Satgas II yang bertugas sebagai satgas pembinaan dan penyuluhan  dan Satgas III  yang bertugas sebagai Satgas Bantuan Operasi, sebagai instruktur pelatihan ini adalah KBO reskrim IPTU Sitepu dan Kasat Binmas IPTU IRSYAD.

Pada kesempatan tersebut Kapolres yang juga sebagai Kaopsres menyampaikan “dalam melaksanakan Operasi Bina Waspada ini akan mengedepankan langkah- langkah pencegahan ditengah-tengah masyarakat. “Kita kedepankan langkah Preemtif dan preventif serta Penegakkan hukum, baik berupa pembinaan dan penyuluhan tentang radikalisme ke warga yang dilakukan oleh Satuan Binmas Polres”.

Kabag Ops sebagai Karendalopsres menyampaikan “dimana Ops Bina Waspada Siginjai 2017 ini akan digelar selama 30 hari mulai tanggal 27 September 2017 sampai dengan 26 oktober 2017 mendatang. “Target kita di merangin menjadi wilayah yang bebas dari embrio paham radikalisme dan anti Pancasila maupun gangguan keamanan. Ya kalau bentuk giatnya banyak, bisa berupa pertemuan dengan warga dan memberikan penyuluhan, bisa juga dengan menyambangi kelompok-kelompok warga, tapi bisa juga dengan penegakan hukum,”papar Kabag ops Polres Merangin.

Penulis   : Dedi Lnd

Editor     : E.H. Sitorus

Publish  : Solihin

Updated: 26 September 2017 — 2:48 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin