Cegah Longsor dan Abrasi, Polres Merangin Tanam Ribuan Rumput Vetiver

tribratanews.polresmerangin.com, Merangin – Guna mencegah dan meminimimalisir dampak hujan yaitu longsor dan abrasi sungai, Kapolres Merangin beserta jajaran nya tanam ribuan rumput Vetiver atau biasa disebut Akar Wangi.

Kegiatan yang diawali penyerahan bibit Rumput Vetiver kepada para Kapolsek jajaran Polres Merangin, yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Merangin dan diserahkan langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi,S.I.K

Usai menyerahkan rumput vetiver kepada para Kapolsek, Kapolres Merangin beserta para petinggi di jajaran Polres Merangin langsung menuju pinggiran sungai di ujung tanjung, Guna melakukan penanaman rumput vetiver di bibir sungai merangin dan batang masumai.

Kapolres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi,SIK yang dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan arahan langsung Bapak Presiden Joko Widodo.

“Penanaman rumput Vetiver merupakan instruksi Presiden. Yang disampaikan pada saat Rakornas BNPB di Sentul beberapa bulan yang lalu,” sebut Kapolres, Jumat (6/3/20)

Selain dari itu, Kapolres Merangin juga menambahkan bahwa penanaman rumput Vetiver (akar wangi) ini akan dilakukan di wilayah Polsek-Polsek diwilayah hokum Polres Merangin.

“Saya berharap penanaman rumput Vetiver akan mencegah dan meminimalisir dampak dari hujan yaitu longsor dan abrasi sungai. Penanaman di lakukan di lokasi rawan longsor dan Abrasi,” pungkasnya.

Updated: 6 Maret 2020 — 11:11 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin