Bripda Jeni Adi Saputra Si Anak SAD ‘Polisi Melangun’

Merangin – Bripda Jeni Adi Saputra memberikan himbaun kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Merangin.

Polisi rimba tamatan 2022 bintara ini, Melangun (berpindah-pindah) melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman terhadap warga SAD. Kali ini, dirinya menyambangi warga SAD Tumenggung Jon Edward di Desa Mentawak, Kabupaten Merangin, Selasa (18/1/2022).

Dalam hal ini, anggota Polres Merangin Bripda Jeni Adi Saputra mengajak temenggung SAD untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi sangat penting untuk menjaga imun tubuh serta terhindar dari wabah Covid-19.

“Ayoo pak Tumenggung dan sanak sekalian jangan takut kito untuk di vaksin karna ini untuk kesehatan kito bersamo,” ujarnya.

Membawakan konsep Polisi Melangun (Menyatukan Langkah Membangun Negeri), Bripda Jeni juga meminta agar warga SAD untuk turut serta membantu menjaga Khamtibmas di Kabupaten Merangin. Apabila berburu sebaiknya tidak menggunakan senjata api.

Selain itu, Jeni memberikan arahan terkait pentingnya berkendara dengan mematuhi tertib lalu lintas dengan menggunakan helm saat membawa kendaraan.

“Mari kito samo-samo ikuti aturan lalu lintas, ingat kalo beburu jangan pake senjato api. Jika masih ado sebaiknya diserahkan ke polsek terdekat,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jeni memberikan motivasi kepada anak-anak SAD untuk tetap bersekolah mengemban pendidikan agar bisa menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Adek-adek, tetaplah belajar menuntut ilmu hingga tinggi agar bisa mencapai cita-cita seperti abang kelak,” jelasnya.

Di akhir kegiatan, Jeni memberikan bingkisan kepada anak-anak SAD untuk menambah semangat belajar.

Updated: 18 Januari 2022 — 10:11 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2020 Humas Polres Merangin
%d blogger menyukai ini: