Antisipasi Penyalahgunaan, Senjata Api Anggota Polres Merangin di Periksa

MERANGIN – Sie Propam Polres Merangin bekerja sama dengan Subbag Sarpras melaksanakan pemeriksaan Senjata Api bagi Personil Polres Merangin dan Polsek Jajaran, dilapangan hijau Mapolres Merangin, Rabu (11/10/17)

Pemeriksaan tersebut dilakukan rutin secara berkala oleh Sie Propam dan Subbag Sarpras, bagi anggota pemegang senpi perorangan dari Polres beserta Polsek jajaran

Wakapolres Merangin, Kompol Ricky Hadiyanto,SH.SIK.MH yang memimpin pemeriksaan tersebut saat dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan ini untuk pengawasan dan pengendalian kepada anggota pemegang senjata api inventaris.

Pemeriksaan senjata api berkala digelar dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana inventaris atau senjata api itu dijaga dengan baik

“Pemeriksaan yang meliputi, surat ijin pemegang senpi, kebersihan senpi dan amunisinya,” Kata Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, pemeriksaan juga ditujukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisi oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Merangin dan Polsek jajaran. Oleh sebab itu, personel yang berhak memegang senjata api hanya yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Hal ini guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wakapolres mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap surat izin dan kondisinya, senjata api yang dibawa anggota dalam kondisi lengkap dan layak digunakan.

“Semua dinyatakan lengkap dan dinyatakan layak, namun ada sebagian senpi yang kurang dijaga kebersihannya dan sudah kami berikan tindakan,” tutup Wakapolres.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

Updated: 11 Oktober 2017 — 10:09 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin