Kapolda Jambi Berikan Arahan Tentang Pengawasan Dana Desa Kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Jambi

JAMBI – Menindaklanjuti MOU antara Kapori, Mendagri dan Mentri Desa Tertinggal, Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto mengumpulkan para Kapolres, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasi Propam, Kapolsek dan Bhabinkamtibamas jajaran Polda Jambi agar benar-benar mengawal dana desa (DD) dan tidak ada cawe-cawe ataupun meminta bagian dari para Kepala Desa, kegiatan dilaksanakan di Aula Mako Brimob Kebun Bohok yang dihadiri oleh Kapolda Jambi, Waka Polda Jambi, Irwasda Polda Jambi dan para pejabat utama Polda Jambi serta para Kapolres, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kapolsek dan Bhabinkamtibamas jajaran Polda Jambi dengan mengundang nara sumber dari Kasi Pelayanan Sosial Dasar dan Pengembangan Usaha Ekonomi Desa Provinsi Jambi, Sekretaris Inspektorat Daerah Provinsi Jambi dan Dirreskrimsus Polda Jambi, Rabu (1/11/2017).

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto dalam arahanya mengatakan para Kapolres, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasi Propam, Kapolsek dan Bhabinkamtibamas jajaran Polda Jambi agar benar-benar mengawal dana desa (DD) dan tidak ada cawe-cawe ataupun meminta bagian dari para Kepala Desa.

“Pastikan dana desa dipergunakan untuk pemanfaatan masyarakat desa. Tidak ada cawe-cawe ataupun meminta bagian dari Kepala Desa,”tutur Kapolda.

Kapolda Jambi menambahkan Para Bhabinkamtibamas wajib mengedepankan tindakan pencegahan dalam mengawal dana desa (DD).

“Bhabinkamtibmas wajib melaporkan kegiatan pencegahan, pengawasan dan penanganan pengawalan DD, tidak ada kongkalingkong atau mufakat jahat antara Bhabinkamtibamas dan Kepala Desa, tidak ada para Kapolres, Kasat Reskrim, Kapolsek yang meminta bagian dari DD.”tegas Kapolda Jambi.

Dalam melaksanakn tugas, jangan dijadikan beban, lakukan dengan penuh tanggung jawab, sehingga Kepala Desa dapat terbantu dengan kegiatan melaksanakan  pengunaan DD dengan benar.

“Desa wajib membuat banner yang besar mengenai pengalokasian pengunaan DD dan pihak desa mensosialisasikan penggunaan DD yang dibantu Bhabinkamtibamas demi terwujudnya program Nawacita Bapak Presiden Jokowidodo,”tutupnya.

Publish : Solihin

Updated: 1 November 2017 — 8:45 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin