Polres Merangin Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Penggunaan Media Sosial

MERANGIN – Untuk mengantisipasi maraknya peredaran narkotika dan penyalah gunaan Media Sosial,Polres Merangin melalui Satuan Bimbingan Masyarakat melakukan sosialisasi ke Sekolah Menegah kejuruan Negeri 9 Merangin.

Kegiatan sosialisasi inipun mendapat respon dari pihak sekolah dan siswa-siswa SMKN 9 Merangin,dimana sosialisasi ini nantinya bisa bermanfaat bagi siswa-siswa yang bersekolah di SMKN 9 Merangin.

Dimana para siswa wajib mengetahui tentang undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan obat-obatan terlarang,selain itu,siswa juga di beri bekal tentang bahayanya menggunakan narkotika.

Selain sosialisasi tentang undang-undang narkotika,pihak Sat Binmas Polres Merangin juga mensosialisasikan tentang tata cara penggunaan media social yang baik dan benar,sebab di era teknologi ini,banyak yang menyalah artikan penggunaan media sosial.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK,MH melalui Paur Humas Ipda Echo Halasan Sitorus,SE,menyampaikan jika sosialisasi yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Merangin adalah kegiatan rutin.

“Hari ini kegiatan Sat Binmas memberikan penyuluhan ke SMKN 9 Merangin,dimana dengan penyuluhan ini nantinya bisa berdampak positif bagi siswa-siswa SMK 9 Merangin,”jelas Iptu Sitorus,Selasa(6/3)

Tak hanya bisa bermanfaat bagi para siswa-siswa, penyuluhan yang di laksanakan ini juga bisa di sosialisasikan kembali ke teman-teman dan suadara yang ada di sekolah tersebut.

“Banyak manfaatnya kita melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah,setidaknya bisa mengurangi angka penyalah gunaan narkotika di tinggkat pelajar,”tutupnya.

Penulis : Subhan
Editor : E.H Sitorus

Updated: 9 Mei 2018 — 5:16 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin