Bhabinkamtibmas Sidak Jajanan di Sekolah

MERANGIN – Dalam rangka antisipasi jajanan yang berbahaya bagi kesehatan anak-anak, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Selatan Sidak Jajanan di sejumlah pedagang di sekitar Sekolah Dasar 274 Desa Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan, Senin (2/10) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghampiri satu persatu para pedagang yang berjualan jajanan di sekitar sekolah sekaligus memberikan himbauan kepada para pedagang.

Dalam himbauannya, petugas menghimbau kepada sejumlah pedagang agar tidak menggunakan bahan-bahan makanan dari zat-zat yang membahayakan tubuh seperti pengawet serta zat yang membahayakan lainnya.

Saat dikonfirmasi, Brigadir Ali Muslimin mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir terjadi adanya makanan yang mengandung bahan pengawet ataupun jajanan yang sudah kadaluarsa, sehingga dapat membahayakan kesehatan bagi anak-anak sekolah atau siapapun yang mengkonsumsinya.

“Kami himbau kepada para penjual jajanan di sekitar sekolah untuk tidak menggunakan bahan pengawet maupun bahan bahan lainnya pada saat menjualkan daganganya,” ujar Brigadir Ali Muslimin.

Dia mengharapkan dengan sidak ini, kepada semua pedagang dapat menjual barang dagangannya dengan baik dan sehat, sehingga makanan itu dapat di konsumsi secara sehat oleh pembeli.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

Updated: 2 October 2017 — 3:43 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2022 Humas Polres Merangin
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to iwankurniarasa60@gmail.com

× How can I help you?