Polisi Ajak Pemuda Perangi Hoax

MERANGIN – Bhabinkamtibmas Bripka Eko Susanto melaksanakan sambang dialogis dengan Bujang Azwar Izmi selaku tokoh Pemuda di Desa Muara Seketuk Kecamatan Tabir Ulu, Selasa (27/03/2018) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, guna mempererat hubungan silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan tokoh Pemuda demi menciptakan hubungan yang bersinergi dalam meningkatkan keamanan, dan ketertiban masyarakat didesa binaan.

Dalam kesempatan ini tidak lupa Bhabinkamtibmas mengajak pemuda  untuk melawan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Berita hoax itu sangat berdampak di kalangan masyarakat terutama generasi muda, karena dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Jangan sampai menimbulkan ujaran kebencian di kalangan masyarakat, itu bisa dikenai pasal pidana sesuai Undang-Undang 18 Tahun 2008 yang diubah dengan UU No.19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Saya mengajak semua pemuda khususnya Pemuda di  Desa Muara Seketuk Kecamatan Tabir Ulu untuk dapat lebih bijak dalam menerima berita, terlatih untuk melakukan pengecekan dan berhati-hati ketika menyebarluaskannya,” pesannya. (Sn28)

Editor     : E.H Sitorus

Updated: 27 Maret 2018 — 11:43 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin