Melalui Jumling, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Siau Ajak Warga Bijak Menggunakan Medsos

MERANGIN – Jumat Keliling adalah salah satu upaya anggota Bhabinkamtibmas untuk dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat yang menjadi warga binaannya. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Siau Bripka Rafles Ardiansyah melaksanakan jum’at keliling di masjid Nurul Ihsan Desa Rantau Macang, Jumat (6/4/18)

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, karena Polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Dengan peran serta aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya, hal ini tentunya dapat menekan dan mengantisipasi segala gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor),” kata Bripka Rafles

Selain itu, Bripka Rafles juga menyampaikan tentang waspada terhadap berita bohong (HOAK)

“Agar lebih hati-hati dan bijak dalam menerima informasi yang tidak jelas sumbernya atau berita HOAX. Kepada para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi anak- anaknya dalam menggunakan alat komunikasi modern khususnya sosial media untuk selalu berhati-hati,” pesannya.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

Updated: 6 April 2018 — 11:34 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin