Bhabinkamtibmas Polsek Bangko Lakukan Sosialisasi Karhutla

MERANGIN – Bhabinkamtibmas Polsek Bangko Aipda Nurdin melakukan sosialisasi larangan membuka hutan dan lahan dengan cara di bakar di Desa Tambang besi Kecamatan Batang Masumai, Rabu (8/8/18)

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi dan patroli bersama guna mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

“Pencegahan karhutla di Kabupaten Merangin kami lakukan dengan mengedepankan peran serta Bhabinkamtibmas sebagai pengemban tugas pembinaan masyarakat. Sehingga masyarakat lebih mudah melakukan langkah koordinasi dan kerjasama dalam mencegah terjadinya karhutla,” kata Kapolres

Kapolres menegaskan, para pelaku pembakar hutan dan lahan akan diancam oleh Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2004 tentang pengelolaan hutan atau lahan dan lingkungan hidup dapat dipidana 10 tahun penjara atau denda Rp 10 miliar.

“Mari kita buktikan tidak ada lagi terjadi kebakaran hutan yang dapat menambah polusi udara. Kita memahami pentingnya fungsi hutan bagi kehidupan manusia demi kesehatan bersama serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

Updated: 8 Agustus 2018 — 7:20 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2020 Humas Polres Merangin
%d blogger menyukai ini: