Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BNPB Tanam Ribuan Pohon Di Cikeas

tribratanews.polresmerangin.com, Jakarta, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., memimpin penanaman ribuan pohon di Pusat Pendidikan Multifungsi Polri, Cikeas, Bogor, Jabar, Jumat (10/01/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Gerakan Satu Juta Pohon, yang jatuh Jumat, 10 Januari 2020. Dihadiri oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Manardo.

“Saya berpikir kenapa kita tidak ambil momen ini untuk menggugah nurani kita, semua sebagai anak bangsa agar mau dengan ikhlas menanam seperti yang disampaikan tadi di videotron untuk anak cucu kita kelak,” terang Kapolri.

Menurut Kapolri, kegiatan penanaman pohon telah berlangsung bertahun-tahun. Kegiatan ini juga diselenggarakan mengingat adanya bencana yang melanda sejumlah daerah pada Rabu, 1 Januari 2020 yang menelan ratusan korban dan 400 ribu warga mengungsi.

“Saya kira ini peringatan juga bagi kita sehingga saya sekaligus mengajak rekan-rekan semua melalui diri saya sendiri, marilah kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas,” jelas Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 2.020 pohon ditanam. Angka tersebut sesuai dengan tahun ini. Kapolri ingin masyarakat terus peduli terhadap lingkungan.

Diharapkan pohon yang ditanam akan berguna untuk kehidupan bangsa kelak dan dapat mengurangi dampak bencana baik banjir dan tanah longsor.

Updated: 11 Januari 2020 — 12:13 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin