Edarkan Shabu, Haji Hasim Ditangkap Polisi

MERANGIN – Polres Merangin mengamankan dua pelaku penggedar narkotika jenis sabu-sabu, pada Rabu (1/11/) dini hari.

Informasi yang berhasil dihimpun, satu dari dua pelaku merupakan tokoh masyarakat. Selain sudah pernah naik haji, pelaku ini juga sebelumnya sudah pernah ditangkap Polisi karena kasus yang sama.

Pelaku yang berhasil diamankan yakni Husni Mubarok (21) dan Haji Hasim (47). “Salah satu pelaku ini merupakan residivis, keduanya merupakan warga Kecamatan Tabir,” kata Iptu Sobri Kasat Narkoba Polres Merangin saat jumpa pers, Kamis (2/11)

Iptu Sobri menjelaskan, penangkapan kedua pelaku ini bermula, anggota Satnarkoba dan Sat Sabhara Polres Merangin mendapat informasi bila dirumah Husni Mubarok (22) warga Kelurahan Kampung Baruh kecamatan Tabir sering dijadi pesta sabu, mendapat informasi tersebut petugaspun langsung melakukan pengintaian.

Petugas pun langsung menggerebek rumah Husni Mubarok, dari tangan pelaku Husni Mubarok petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,8 gram, satu buah pirex kaca, bong, satu unit timbangan digital, korek api, pipet, dan cerobong. Saat diinterogasi petugas pelaku mengaku jika barang haram ini berasal dari Haji Hasim yang merupakan orang terpandang dan sebagai tokoh masyarakat di Kecamatan Tabir.

Kemudian, petugas pun langsung melakukan penggerebakan dirumah Haji Hasim. Pelaku tak bisa berkutik saat petugas menemukan barang bukti sabu yang disimpang didalam ban bekas dan beberapa peralatan menghisap sabu di kantong celana pelaku. Dari tangan Haji Hasim petugas berhasil mengamankan 1,39 gram, 1 buah klip plastic, pirex, bong, dan uang sejumlah Rp 2,979.000 yang diduga hasil penjualan sabu. Saat ini barang bukti beserta pelaku diamankan ke Polres Merangin untuk dimintai keterangan.

 “Keduanya sudah diamankan di Polres Merangin, kedua pelaku ini adalah salah satu pengedar sabu yang sudah lama kita incar, bahkan salah satunya seorang resedivis dengan kasus yang sama,” ujar Iptu Sobri.

“Untuk mempertanggungkan jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) UU RI No.35 Thn 2009 tentang narkotika, dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” tutupnya.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

Updated: 2 November 2017 — 4:35 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin