Kepergok Mencuri, Pelaku Babak Belur Dihakimi Massa

MERANGIN – Nasib apes di alami Hariyanto(28), warga Desa Tuo, Kecamatan Lembah Masurai, pelaku nyaris tewas di hakimi massa karena kepergok mencuri di salah satu rumah warga yang berada di Desa Tanjung Berugo, Minggu(3/12).

Dari data yang didapat, kejadian bermula saat korban bernama Halimah(48) pulang dari hajatan warga yang tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 10.30, Minggu(3/12).

Namun alangkah terkejutnya korban melihat rumahnya sudah di masuki dua orang yang tak di kenalnya,melhat rumahnya sudah di masuki pencuri, korban lalu pergi untuk meminta bantuan kepada warga.

Setelah mendapat informasi dari korban, warga langsung berbondong-bondong mendatangi rumah korban dan langsung mengepung pelaku.

Saat pengepungan pelaku di rumah korban, satu dari dua pelaku berhasil lolos dari sergapan warga, namun naas Harianto berhasil di amankan warga. Karena kesal dengan pelaku,ahirnya warga beramai-ramai menghajar pelaku hingga babak belur.

Selanjutnya pelaku langsung di bawa ke poskamling, usai membawa pelaku ke poskamling yang ada di desa tersebut, sebagian warga kembali ke rumah korban untuk memastikan apa yang di curi pelaku, dan di ketahui la jika pelaku masuk kedalam rumah dengan cara merusak pintu belakang rumah korban.

Setelah di periksa lebih lanjut, rupanya Sinsaw, gabah telah hilang di bawa pelaku, namun setelah di telusuri, rupanya semua barang tersebut masih di sembunyikan pelaku tak jauh dari rumah korban. Karena telah terbukti mencuri, akhirnya pelaku di serahkan ke pihak kepolisian yang ada di Polsek Lembah Masurai.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,SIK Melalui Kapolsek Lembah Masurai Iptu Suharto di komfirmasi membenarkan jika telah terjadi pencurian di wilayah hukumnya.

“Pelaku berdua orang, namun satu orang berhasil kabur saat dilakukan penangkapan oleh warga,pelaku yang tertangkap sempat di hakimi massa yang sudah emosi,” terang Iptu Suharto, Senin(4/12).

Kapolsek juga menjelaskan, kini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek bersama barang bukti yang di curi pelaku.

“Kondisi pelaku sudah mulai membaik setelah kita obati, dan kasus ini masih dalam penyelidikan anggota kita,untuk pelaku yang kabur masih kita lakukan pengejaran,” tutupnya.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

Updated: 5 Desember 2017 — 12:54 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin