Operasi Zebra 2018 Dimulai,,, Ini Tujuh Prioritas Sasarannya

MERANGIN – Wakapolres Merangin Kompol Mamit Suargi,S.Pd memimpin gelar pasukan Operasi Zebra Siginjai 2018 dilapangan Apel Mapolres Merangin, Selasa (30/10/2018).

Operasi Zebra digelar serentak di Indonesia mulai hari 30 Oktober – 12 November 2018

Turut hadir dalam Acara Gelar Pasukan Operasi Zebra Wakil Bupati Merangin, unsur Forkopimda, Instansi terkait serta tamu undangan lainya.

“Operasi Zebra Siginjai ini salah satunya adalah untuk cipta kondisi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Wakapolres.

Dikatakan Wakapolres, Dalam Operasi Zebra Siginjai ini akan dilakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas namun tetap dilakukan dengan prosedur yang berlaku

“Ada tujuh prioritas pelanggaran yang menjadi fokus kami, sesuai dengan amanat dari Kakorlantas Polri,” ujarnya.

Dijelaskannya, tujuh prioritas. tersebut adalah, pengemudi yang menggunakan HP dalam berkendara, pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang berboncengan lebih dari dua orang, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan helm berstandar SNI, pengemudi yang sedang mabuk atau menggunakan narkoba, pengemudi yang melebihi kecepatan yang ditentukan,” ungkapnya.

Wakapolres berharap, tujuh poin tersebut bisa diperhatikan oleh masyarakat dan tidak dilanggar. “Kita Sangat berharap kesadaran masyarakat bisa meningkat, sehingga menghindari Kecelakaan lalu lintas,” tutupnya

Penulis : Solihin
Editor : Sobri

1147total visits,1visits today

Updated: 31 Oktober 2018 — 12:36 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin