Polres Merangin Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

MERANGIN – Dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 , Polres Merangin menggelar upacara di lapangan Mapolres Merangin, yang diikuti para perwira dan personil Polres Merangin, Senin (29/10/18)

Upacara dipimpin oleh Wakapolres Merangin Kompol Mamit Suargi,S.Pd

Dalam amanatnya Wakapolres mengatakan bangsa Indonesia memperingati momen bersejarah, yakni hari ini, tepatnya 90 tahun lalu, para pemuda Indonesia menggelorakan Sumpah Pemuda. “Kita tentunya patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk Bangsa Indonesia,” katanya.

Dia juga mengatakan seperti yang pernah disampaikan presiden republik indonesia yang pertama, Bung Karno kepada para pemuda Indonesia  saat itu. “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir.” tungkasnya.

Penulis : Solihin

Editor : Sobri

80total visits,1visits today

Updated: 29 Oktober 2018 — 5:45 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin