Dir Binmas Polda Jambi Cek Poskamling Unggulan Merangin

MERANGIN – Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol Abdul Gani didampingi Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH melakukan pengecekan dan penilaian Poskamling unggulan di wilkum Polres Merangin,tepatnya di Poskamling Rt. 16 Griya Tiara Hidayah Desa Sungai Ulak.

Turut hadir mendampingi, AKBP Asril Usman, Sip, Kasat Binmas Polres Merangin, Kapolsek Bangko dan Bhabinkamtibmas serta Ketua Rt. 16 dan petugas Poskamling

Pengecekan dan Penilaian Poskamling dengan berpedoman kepada Perkap no. 23 Th. 2007, adapun kriteria penilaian meliputi, Kelengkapan poskamling, Petugas yang mengawaki Poskamling, keaktifan Poskamling, manfaat Poskamling yang dirasakan warga masyarakat khususnya dibidang kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut, Dir Binmas Polda Jambi memberikan himbauan kepada masyarakat dengan mengajak warga untuk lebih meningkatkan keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali poskamling di wilayahnya.

Selain itu, Fungsikan Poskamling dengan memberdayakan seluruh warga untuk mengawakinya sehingga masyarakat merasa nyaman ditunjukkan dengan adanya perubahan situasi yang lebih aman dari dari pada waktu sebelum ada poskamling.

“Warga masyarakat khususnya petugas poskamling dapat menyelesaikan apabila ada permasalahan dengan cara musyawarah dengan melibatkan tokoh masyarakat, berdayakan tiga pilar (Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa),” ungkapnya. (Sn28)

Editor : E.H Sitorus

1059total visits,1visits today

Updated: 7 Juni 2018 — 2:06 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin