Ops Ketupat 2018, Ratusan Personil Gabungan Disiagakan

MERANGIN – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelsaksanaan hari Raya Idul Fitri,Polres Merangin laksanakan apel gelar pasukan operasi Ketupat 2018. Apel yang bertempat di Polsek Bangko ini di hadiri seluruh unsur Forkompinda Kabupaten Merangin.

Operasi Ketupat 2018 ini berlangsung selama  18 Hari terhitung dari tanggal 7 sampai dengan 24 Juni 2018,untuk jumlah pasukan yang di kerahkan dalam Ops Ketupat ini sendiri  berjumlah 299 personil gaungan terdiri dari 140 Polri,30 TNI,12 Dishub,18 Pol PP,6 Dinkes,12 damkar, 100 Senkom,5 BPBD.

Sedangkan untuk pos pengamanan dan pos pelayanan Polres merangin menyediakan lima pos pengamanan yang terseber di empat kecamatan yaitu, Kecamatan Bangko, Kecamatan Pamenang, Kecamatan Tabir dan Kecamatan Sungai Manau.

Sedangkan untuk pos pelayanan berada di Jalan lintas Sumatera, tepatnya di Kelurahan Dusun Bangko,dan Polres Merangin sendiri telah memetakan wilayah-wilayah rawan kecelakaan dan musibah longsor selama arus mudik lebaran.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH menjelaskan, jika dirinya dan seluruh personilnya siap mengamankan perayaan hari raya idul fitri.

“Ada empat poin yang di sampaikan Kapolri kepada kita yang melaksanakan pengamanan perayaan hari raya idul fitri, dimana kita harus mewaspadai potensi kerawanan,yaitu kerawanan stabilitas harga pangan,kerawanan arus mudik  dan arus balik lebaran,”jelas AKBP I Kade Utama Wijaya,Rabu(6/6).

Selain itu Kapolres juga menyampaikan,selain harga pangan dan arus mudik,ada kerawanan yang paling di waspadai jelang perayaan hari raya idul fitri ini.

“Ada potensi bencana alam, kriminal umum dan terorisme, sebab itu kita harus selalu waspada dan selalu menjaga kantibmas di lingkungan masing-masing,”tutupnya.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

1012total visits,2visits today

Updated: 6 Juni 2018 — 1:41 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin