Polisi Rigkus Pelaku Saat Hendak Transaksi Ganja di Cafe

MERANGIN – Unit Reskrim Polsek Lembah Masurai diback up Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Merangin meringkus pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Pelaku yakni, AS (22), warga Dusun Sungai Tebal, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin. Selain pelaku, polisi juga mengamankan narkotika jenis ganja seberat 100,90 gram.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH mengatakan, penangkapan pelaku berkat laporan dari warga pada Rabu (14/3/201) bahwa akan adanya transaksi narkoba di sebuah cafe.

Selanjutnya, petugas langsung melalukan penyelidikan pada saat di Tkp petugas melihat seorang laki-laki yang mencurigakan, dan selajutnya petugas mengamankan laki-laki tersebut.

“Pada saat petugas mengamankan pelaku tidak ada perlawanan. Dan petugas mendapatkan ganja yang disimpan didalam box motor pelaku, yang disimpan didalam karung,” kata Kapolres, Jum’at (16/3)

Lanjutnya, Kapolres menyampaikan jika dilihat dari bentuk ganja yang berhasil diamankan dari pelaku kemungkinan besar dari hasil tanam sendiri.

“Ganja tersebut masih terlihat segar saat diamankan, boleh lihat sendiri sampai saat ini masih tetap terlihat segar,” tambahnya lagi.

“Untuk pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 111 ayat (1) undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” tutup Kapolres.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

2437total visits,6visits today

Updated: 16 Maret 2018 — 4:00 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin