Tipu Korban Hingga Capai 5 Milyar, Polisi Tangkap Pelaku Di Apartemen

MERANGIN – Seorang pengusaha asal Kerinci yakni Yuslaini (52) telah menjadi korban penipuan, hingga mengalami kerugian mencapai Rp 5 Miliar.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K yang didampingi Kasat Reskrim AKP Alhajd,SIK dan Paur Humas Ipda Sitorus,SE saat melaksanakan ekpos dengan awak media menjelaskan, penipuan tersebut dilakukan oleh pelaku yang bernama Reza Febrial (28) seorang pemilik Toko Emas Tanjung Indah Bangko. Kejadian bermula pada 10 April lalu, dimana korban (Yuslaini) bersama pelaku (Reza) bertemu di bank BNI Bangko.

“Di dalam pertemuan tersebut, korban ingin membeli logam mulia seberat 5 Kg dari pelaku senilai Rp. 5 miliar. Kesepakatan pun terjadi antara korban dan pelaku, dan korban mengirimkan uang sebesar Rp 5 miliar ke rekening pelaku,” kata  kapolres Merangin saat  jumpa pers bersama awak media, Jum’at (2/6/17) siang

Tetapi setelah ditransfer, pelaku tak kunjung memberikan barang yang dijanjikannya. Sehingga korban pun merasa ditipu dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Merangin.

Aparat Kepolisian Sat reskrim Polres Merangin yang mendapat laporan dari korban tersebut lakukan penyelidikan dan akhirnya diketahui pelaku berada di sebuah apartemen di Jakarta.

Anggota yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya pelaku pun berhasil diamankan bersama barang bukti hasil penipuannya. Diantaranya satu unit mobil BMW hitam yang dibelinya senilai Rp 260 juta, kemudian uang tunai sebesar Rp 236 juta dan logam mulia berupa emas dua keping yang dititipkan pelaku bersama pacarnya.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolres Merangin. Untuk Pelaku kita jerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” tutup AKBP Aman Guntoro.

Penulis : Solihin

705total visits,1visits today

Updated: 2 Juni 2017 — 5:31 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin