Polres Merangin Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

MERANGIN – Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang Aman dan Sejuk, Polres Merangin melaksanakan Deklarasi Damai Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019.

Pelaksanaan dilaksanakan di gedung serbaguna desa pasar masurai, Selasa (11/12)

Camat Muara Siau, Ahmad Junaidi dalam sambutanua menyampaikan bahwa, seluruh camat di wilayah dapil IV siap mensukseskan pemilu damai. Kami juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat harus secara sinergi mendukung untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019

“Terima kasih kepada Kapolres dan Dandim yang telah menyelenggarakan acara ini, semoga acara ini berdampak positif khusnya di dapil IV,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Merangin mengatakan, deklarasi Damai ini bertujuan untuk mendapatkan komitmen bersama, yakni terlaksananya pesta demokrasi sebagaimana yang diharapkan tanpa kekerasan dan tanpa intimidasi.

“Kita jadikan deklarasi ini tidak sekedar seremonial belaka tetapi sebagai penyatuan tekat terhadap kecintaan akan kedamaian,” ujar Kapolres

Kapolres juga menegaskan, Polri maupun TNI pada pelaksanaan Pemilu 2019 yaitu sebagai penjaga keamanan selama Pemilu legislatif dan Pilpres berlangsung

“Polri dan TNI terkait Pemilu tidak memihak kemana – mana dan bersikap Netral,” tegas Kapolres

Sementara itu, Dandim 0420 Sarko menyebutkan, dengan deklarasi damai ini kita menyamakan persepsi, menciptakan suasana aman, damai dan sejuk dengan tujuan sama, meskipun berbeda pilihan.

“Jagalah keamanan, kita boleh berbeda pendapat tapi jangan saling bermusuhan. Mari sama-sama menjaga Pemilu tetap aman,damai dan sejuk,” tutupnya.

Penulis : Solihin
Editor : Sobri

1583total visits,1visits today

Updated: 11 Desember 2018 — 9:38 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin