Tradisi Pembaretan Bintara Remaja di Polres Merangin

MERANGIN – Tradisi pembaretan bagi Bintara Remaja (BAJA) yang tiap tahunnya di laksanakan oleh pihak Kepolisian,dimana setiap anggota kepolisian yang baru lulus dan sudah menjalankan tugas wajib mengikuti tradi Pemberatan tanda seorang anggota kepolisian bisa memakai baret.

Pembaretan 15 anggota Kepolisian Bintara Remaja ini langsung di pimpin oleh Waka Polres Merangin Kompol Mamik Suwargi,Spd.

Untuk rute pembaretan 15 Bintara Remaja ini sepanjang 30 kilometer. Dimana setetiap rute seluruh bintara remaja harus menghadapi air berlumpur dan berjalan sambil berjungkir, jongkok, berendam, berguling. Tak hanya itu seluruh Bintara Remaja juga di ajari cara penangkapan pelaku kriminalitas dan seluruh rangkaian ini wajib di ikuti oleh seluruh Bintara Remaja untuk mendapat baret.

Waka Polres Merangin Kompol Mamik Suargi,Spd menjelaskan jika tradisi pembaretan ini wajib di ikuti seluruh Bintara Remaja yang masuk ke Kepolisian.

“Setiap tahunya,bagi bintara Remaja yang sudah menjalani kedinasan kita lakukan pembaretan sebagai tanda jika anggota polisi tersebut sudah bisa menggunakan baret polisi,”jelasnya.

807total visits,2visits today

Updated: 1 September 2018 — 8:54 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin