Polres Merangin Bekuk Dua Pelaku Penjual Kulit Harimau

MERANGIN – Satuan Reserse Kriminal Polres Merangin berhasil meringkus dua pelaku penjual kulit dan tulang harimau sumatra, penangkapan dua pelaku ini berkat informasi masyarakat jika ada trangsaksi penjualan kulit Harimau di Kecamatan Bangko Barat

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH mengatakan, penangkapan pelaku penjual kulit dan tulang harimau sumatra ini pada Selasa (14/8),sekitar pukul 20.00.Dimana saat itu aparat kepolisian membekuk kedua pelaku bernama SY als YAN (34) warga desa beringin tinggi, Kecamatan Jangkat Timur  dan BT (30), warga Desa Rantau Suli, Kecamatan Jangkat Timur,  ditangkap di jalan lintas bangko-kerinci, Desa Pulau Rengas saat ingin menjual kulit dan tulang harimau ke pembeli.

Dari pengakuan pelaku, jika kulit dan tulang harimau tersebut di belinya dari warga Suku Anak Dalam yang ada di Jangkat Timur seharga Rp 7 Juta.

“Keduanya di tangkap hendak menjual tulang dan kulit harimau ke pembeli, kini kedua pelaku dan barang bukti sudah di Mapolres Merangin untuk penyelidikan lebih lanjut,”jelas Kapolres Merangin.

Kapolres menambahkan, untuk umur harimau yang sudah tinggal kulit dan tulangnya tersebut belum bisa dipastikan berapa, sebab hanya pihak BKSDA la yang mengetahui hal tersebut.

“Kita tunggu pengecekan dari BKSDA,umur berapa harimau tersebut,dan sudah berapa lama harimau tersebut mati,” terangnnya

“Untuk pelaku kita jerat pasal 40 ayat 2 UU No.5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, dengan ancamanan maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis : Solihin

Editor : Sobri

1441total visits,18visits today

Updated: 15 Agustus 2018 — 4:11 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin