TNI Gadungan Babak Belur di Hajar Warga

MERANGIN –SM (35) warga Kuamang Kuning, babak belur dihajar warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tabir Selatan, Jumat (18/5). Warga kesal lantaran SM ketahuan sebagai TNI gadungan yang belakangan meresahkan warga sekitar.

Dari data yang dihimpun, penangkapan TNI gadungan ini berawal dari laporan warga, di mana sebulan terakhir ada seseorang yang mengaku anggota TNI dari Kodim 0420 Sarko yang meminta uang kepada warga dengan dalih untuk kepentingan komandannya.

Warga yang gerah dengan aksi pelaku (SM), lalu menanyakan dengan Babinsa yang bertugas di desa setempat. Namun nyatanya tidak ada anggota Kodim 0420 Sarko yang bernama SM tersebut

Lalu, pada Jumat (18/5) sekira pukul 16.00 WIB Babinsa setempat dan anggota Polsek Tabir Selatan, dibantu warga melakukan pengintaian.

Tidak lama kemudian pelaku datang menggunakan sepeda motor dengan lagak seperti TNI, lengkap dengan seragam lorengnya.

Warga yang sudah gerah langsung mengejar dan menangkap pelaku. Dan pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang selama ini sangat resah dengan ulah pelaku.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH melalui Paur Humas, Ipda Echo Sitorus membenarkan jika telah mengamankan pelaku yang mengaku sebagai oknum anggota TNI.

“Pelaku ini sudah sangat meresahkan warga, karena meminta uang ke warga dan mengaku sebagai anggota TNI,” ujar Sitorus

Sitorus juga menjelaskan, kini pihak Polsek Tabir Selatan sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Kita belum tahu apa motif pelaku melakukaa pemalakan, mengatas-namakan oknum anggota TNI, saat ini masih dalam proses penyidikan,” tutup Sitorus.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

2359total visits,26visits today

Updated: 20 Mei 2018 — 2:37 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin