Kapolri : Asian Games 2018 dapat Menjadi Pendingin Agenda Politik Seperti Pilkada

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian menyebutkan pesta olahraga Asian Games 2018 dapat menjadi pendingin untuk agenda politik yang diadakan selama lima tahun sekali yakni Pilkada Serentak 2018 agar tidak ada gesekan di masyarakat.

Hal ini diucapkan Jenderal Tito saat menghadiri dan menjadi narasumber pada acara ‘Ngobrol @Tempo Road to 18th Asian Games 2018’ di Ballroom Sasono Mulyo Le Meredien Hotel pada Rabu (2/5/2018).

“Asian Games ini merupakan momen yang sangat penting bagi bangsa serta sebagai cooling system Pilkada pada situasi politik yang menghangat supaya masyarakat agar tidak dicekoki oleh isu-isu politik petarungan kekuasaan,” kata Kapolri di lokasi, Rabu (2/5/2018).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyebutkan dengan adanya Ajang Olahraga yang diikuti oleh negara-negara di Asia ini, akan membuat masyarakat tidak terpolarisasi akibat hangatnya isu-isu politik yang sedang berkembang karena memasuki Pemilihan Kepala Daerah.

“Selain sebagai cooling, Asian Games 2018 juga sebagai pemersatu dan menetralisir polarisasi masyarakat,” ucapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa narasumber lain yaitu Menteri Olahraga,  H. Imam Nahrawi, S. Ag, Gubernur Sumatera Selatan,  Ir. H. Alex Nurdin,  SH,  Ketua Inasgoc, Eric Thohir, Dirjen Cipta Karya mewakili Menteri PUPR,  Ir. Sri Hartoyo, serta Staf Ahli Menhub mewakili Menhub,  DR Umar Aris, SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Triawan Munaf, Direktur Utama Media Tempo Group Toriq Hadad,  Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol C. Paul Tehusijama dan Pemred Koran Tempo Budi Setyarso

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Kapolri didampingi oleh Pejabat Mabes Polri yaitu As Ops Kapolri, Irjen Pol Deden Juhara, Karo Provost Div Propam Polri, Brigjen Pol Refdi Andri, serta Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal.

Sumber : tandaseru.id

924total visits,4visits today

Updated: 3 Mei 2018 — 1:17 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin