Polisi Ini Sambangi Poskamling

MERANGIN – anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pamenang menyambangi Pos kamling yang ada di desa binaannya, Rabu (2/5) dini har

“Kami melaksanakan kegiatan sambang Pos kamling ini rutin  dengan cara mengunjungi pos-pos keamanan yang ada di pemukiman warga pada malam hari,” katanya kepada media ini

Menurutnya, keberadaan pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul, dan merupakan wadah untuk saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan mwelalui kegiatan ronda.

Dalam kegiatan tersebut, katanya, ia memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ada di pos kamling agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga maupun kegiatan patroli di sekitar lingkungan setempat, serta memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi demi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif aman.

“Kami juga menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya maupun terhasut adanya berita HOAX dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan, apa lagi dalam pelaksanaan pilkada banyak yang ingin saling menjatuhkan pasang lawan,” pesannya.

Dengan adanya kegiatan sambang pos kamling ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam.

”Melalui kegiatan ini juga sebagai silaturahmi agar lebih dekat dengan warga, sehingga situasi kamtibmas di wilkum Pamenang tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

1076total visits,1visits today

Updated: 2 Mei 2018 — 12:56 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin