Ini Pesan Kapolda, Wagub, Kajati dan Danrem Untuk Bintara Remaja Polda Jambi

JAMBI – Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun anggaran 2017/2018 angkatan XVI Polda Jambi, Selasa (6/3/2018), resmi ditutup oleh Kapolda Jambi, Brigjen Pol Michlis AS.

Secara simbolis, Brigjen Muchlis juga memasangkan tanda pangkat definitif kepada perwakilan dari 159 bintara muda yang telah dinyatakan lulus dalam mengikuti diktuk tahun anggaran 2017/2018.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Brigjen Muchlis mengatakan, sesuai dengan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, para brigadir muda yang baru dilantik ini harus bisa bekerja secara profesional.

“Sesuai dengan amanat Kapolri yang saya bacakan tadi, kita berharap mereka ini nantinya dapat melaksanakan tugas aecara profesional. Karena mereka nantinya juga akan menggantikan senior-senior mereka,” ujar Muchlis.

Untuk penempatan tugas awal, Muchlis mengatakan 159 brigadir muda ini akan ditempatkan di Polda Jambi, tidak langsung dikirim ke daerah untuk membantu pengamanan Pilkada serentak di Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, dan Kabupaten Merangin.

“Untuk pergeseran ke wilayah kita utamakan yang lebih senior. Nanti mereka ini akan back up di Polda,” kata Muchlis.

Adapun Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, berpesan agar para brigadir nhda tersebut nantinya dapat menjalankan tugas secara jujur dan adil.

“Dan yang tak kalah pentingnya, adalah amanah,” kata Fachrori.

Sementara itu, Kajati Jambi, Andi Nurwinah, berpesan agar seluruh penegak hukum, khususnya para brigadir muda Polda Jambi yang hari ini dilantik, untuk menjaga intgritas, dan bekerja secara profesional.

“Dan jangan lupa sama orang tua,” ujar Andi Nurwinah.

Hal senada juga disampaikan Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf. Refrizal. Ia berpesan agar bintara muda Polda Jambi yang baru dilantik untuk tidak melupakan jasa orang tua.

“Bersyukur atas apa yang sudah diperoleh. Kalian adalah orang-orang terpilih dan terbaik dari yang lain. Jangan kecewakan orang tua kalian,” tegas Refrizal.

Sumber : Metrojambi.com

684total visits,1visits today

Updated: 6 Maret 2018 — 12:29 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin