Cegah Paham Radikalisme, Kapolres Merangin Sambangi Sejumlah Tokoh Agama

MERANGIN- Maraknya paham Radikalisme,terorisme,intoleransi serta anti Pancasila di seluruh wilayah Negera Republik Indonesia,dan untuk mencegah dan tidak menyebarnya paham radikalisme di lingkup Kabupaten Merangin, Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH bersama Kasat Intel dan Kasat Binmas sambangi sejumlah tokoh agama yang ada di Kabupaten Merangin.

Dalam kunjungannya, ke Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Merangin di Desa Mentawak,Kapolres Merangin langsung di sambut oleh ketua LDII Kabupaten Merangin H.Sofyan,dan setelah bercengkrama selama satu jam Kapolres Merangin berpesan kepada H.Sofyan agar bersama-sama memelihara situasi kantibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada seluruh tokoh agama, agar mencegah penyebaran paham radikalisme, anti Pancasila dan aliran sesat lainya. Namun sejauh ini pihak kepolisian belum menemukan masyarakat yang menemukan menganut aliran sesat dan paham Radikalisme.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya mengatakan, jika kegiatan menyambangi seluruh tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Merangin guna untuk mencegah paham radikalisme masuk ke wilayah kabupaten merangin.

“Intinya,kita jaga ke harmonisan antara pihak Kepolisian dan tokoh agama, selain itu kita juga menghimbau agar tokoh-tokoh agama bisa mencegah masuknya paham Radikalisme yang mengatas namakan agama,” ungkap Kapolres, AKBP I Kade Utama Wijaya, Selasa(20/2).

Selain itu juga Kapolres mengatakan,demi keutuhan umat beragama dan kesatuan NKRI, kita harus mencegah dari dini,dan di mulai dari bersilahturahmi ke tokoh-tokoh agama.

“Sampai saat ini, respon para tokoh-tokoh agama sangat positif dengan kegiatan kita dan mendukung penuh untuk memerangi paham radikalisme khususnya di kabupaten merangin,” tutupnya. (Sn28)

Penulis : Subhan

Editor : E.H Sitorus

814total visits,14visits today

Updated: 20 Februari 2018 — 1:41 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin