Trio Bhabinkamtibmas Polsek Pamenang Bawak Buku ke Sekolah, Ini Yang Dilakukan

MERANGIN – Tiga Trio Bhabinkamtibmas Polsek Pamenang, Bripka Budiono, Bripka Edi Kodamaryanto dan Bripka M Dwi Prasetya laksanakan kegiatan gimba (Giat Membaca), di SDN 133/VI Rejosari II Desa Rejosari Kecamatan Pamenang, Rabu (31/1/18)

“Ini adalah program dari Polres Merangin yakni Gimba (Giat Membaca) yang bertujuan untuk menumbuhkan minat baca bagi masyarakat khususnya anak-anak,” kata Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas mengunjungi sekolah dengan keliling membawa buku bacaan untuk para pelajar  dengan menggunakan kendaraan yang sudah di modifikasi

“Sasaran saya untuk anak-anak, karena tujuan saya adalah meningkatkan minat membaca mereka sejak dini, tidak hanya itu saya juga mengajar anak-anak membaca bagi yang belum bisa,” kata Bhabinkamtibmas, Bripka Budiono yang dikonfirmasi, Rabu (31/1)

Menurut Budiono, saat ini minat membaca buku sudah menurun drastis akibat gadget. “Coba perhatikan perpustakaan di sekolah-sekolah, mungkin hanya beberapa orang saja yang masih mencari refrensi dari buku yang tersedia di sekolah mereka, sisanya dicari lewat internet,” ujarnya.

Pantauan media ini, kegiatan yang dilakukan trio Bhabinkamtibmas Polsek Pamenang ini mendapat respons positif. Terbukti dari antusiasnya para anak-anak yang sangat serius membaca buku yang dibawa Bhabinkamtibmas ke sekolah di saat jam istirahat.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

3503total visits,4visits today

Updated: 31 Januari 2018 — 9:22 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin