KPUD Merangin Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Alat Peraga Kampanye

MERANGIN – Bertempat di ruangan aula Kantor KPUD Merangin, di gelar rapat koordinasi persiapan alat peraga Kampanye dan dana kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merangin,di gelar secara terbuka oleh Komisioner KPUD Merangin Zurhatmi,Jum’at (26/1).

Acara yang di hadiri seluruh komisioner KPUD Merangin, Panwas Kabupaten, Serta tim sukses dari tiga Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Merangin. Selain itu juga acara juga di amankan oleh beberapa anggota Kepolisian.

Adapun berdasarkan PKPU nomor 4 tahun 2017,dimana metode kampenye di atur oleh KPU, dan tahapan yang akan di fasilitasi KPU melingkupi, debat publik, iklan di media massa, penyebaran bahan kampanye di lingkungan umum dan pemasangan alat peraga kampanye.

Sedangkan metode kampanye yang akan di laksanakan paslon adalah meliputi, pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog, penyebaran bahan kampanye di tempat umum, pemasangan alat peraga kampanye dan lain-lain yang tidak melanggar aturan PKPU nomor 4 tahun 2017.

Selain itu, adapun alat peraga kampenye yang akan di sediakan oleh KPU, seperti seleberan, brosur, pamphlet dan poster, dan alat peraga kampanye yang di sediakan setiap pasangan calon hanyala baju dan penutup kepala, kalender, minuman, kartu nama, pin, paying, alat tulis dan stiker.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 14.45 ini dan di tutup pada pukul 15.40, dengan kesimpulan, jika penyerahan disain baleho setiap paslon akan di serahkan paling lambat lima hari setelah penetapan paslon dari KPUD Merangin.

Dan bagi pasangan calon yang masih menjabat sebagai kepala daerah harus menyerahkan berkasa izin cuti dari jabatannya tiga hari sebelum massa kampanye di mulai.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH melalui Paur Humas Ipda Echo Sitorus, mengatakan jika pihak kepolisian selalu memonitoring dan menjaga keamanan berlangsung setiap kegiatan dalam tahapan pilkada.

“Ya ada beberapa personil yang kita stanbaykan di setiap kegiatan yang menyangkutan tahapan pilkada Kabupaten Merangin, dan saya berharap semua kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

3056total visits,2visits today

Updated: 26 Januari 2018 — 5:08 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin