Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Merangin Sepakat Jaga Perdamaian

MERANGIN – Tiga pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2018 – 2023, berkomitmen menjaga stabilitas keamanan dalam ajang Pilkada Serentak 2018.

Hal ini terlihat pada Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Ops Mantap Praja 2018, di aula Mapolres Merangin, Rabu (24/1/2018). Rakor dihadiri pasangan Hamas (Haris-Mashuri), Fajar (Fauzi-Jarmin) dan Nalim-Khafied.

Selain itu, rakor juga dihadiri Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH, Kajari Merangin Haryono, Ketua Pengadilan Negeri Bangko, Ketua DPRD dan seluruh ketua parpol pengusung.

Seluruh bakal calon menyatakan sepakat mengendalikan seluruh tim sukses dan tim kampanye, di media sosial maupun di tengah masyarakat. Menurut mereka saat ini di media sosial banyak tim saling fitnah dan saling hujat.

“Kami bersepakat mengendalikannya. Kami berkomitmen saling menjaga Pilkada yang damai, kondusif, serta menjunjung tinggi pemilu yang bersih, jujur, dan adil,” ujar seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati.

Sementara pihak Kejaksaan Negeri meminta agar tidak ada paslon yang saling menjatuhkan dalam proses Pilkada Merangin 2018.

“Jangan saling menjatuhkan sesama calon, dan yang menang itulah yang terbaik. Bagi yang kalah harus legawa,” jelas Kajari Merangin Haryono.

Sementara Ketua DPRD Merangin Zaidan berharap semua pihak bisa menjaga komitmen menjalankan proses demokrasi yang baik.

“Jaga komitmen dalam berdemokrasi, dan jangan rusak persaudaraan yang ada, dan siapa pun yang itulah pilihan rakyat Merangin,” tegasnya.

Kapolres Merangin juga mengimbau agar tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi yang bisa merusak gelaran Pilkada Merangin 2018.

“Kami berharap agar pilkada di Merangin bisa berjalan dengan kondusif,” tandasnya.

Setelah menyampaikan komitmennya, seluruh bakal calon menandatangani nota kesepahaman bersama ketua partai politik pengusung, forkompinda, ketua KPU dan ketua panwaslu.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

936total visits,3visits today

Updated: 24 Januari 2018 — 11:15 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin