Ditinggal Kekebun, Rumah Dilalap Sijago Merah

MERANGIN – Sebuah rumah semi permanen milik Bakarudin (37), warga Desa Teluk Sikumbang,Kecamatan Muara Siau Terbakar. Akibat kejadian tersebut separo rumah hangus dilalap sijago merah.

Kejadian terbakarnya rumah Bakuridin terjadi pada pukul 09.30,dimana saat itu istri bakarudin bernama Dewi (30) sedang memasak di dapur rumah menggunakan tungku kayu,namun nasi yang dimasak menggunakan tungku kayu bakar tersebut ditinggal oleh korban dan korbanpun pergi ke kebun untuk memotong karet.

Namun naas, rumah yang di tinggalkan dalam keadaan kosong tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap dari bagian dapur, warga yang saat itu melintasi rumah korban dan melihat api sudah membesar mencoba untuk memadamkan api dengan seadanya.

Sekitar satu jam lebih warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya,dan akhirnya api berhasil di padamkan oleh warga sekitar pukul 10.30, setelah api berhasil di padamkan, barula pemadam kebakaran dari damkar Kabupaten tiba di lokasi bersama aparat kepolisian Polsek Muara Siau.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH melalui Kapolsek Muara Siau Iptu Hitler Sinaga membenarkan jika telah terjadi kebakaran sebuah rumah di Desa Teluk Sikumbang.

“Rumahnya di tinggal kosong oleh pemiliknya,dan api berasal dari pembakaran kayu untuk memasak di dapur,api berhasil di padamkan oleh warga yang melihat,”ungkap Iptu Naga, Rabu(17/1).

Kapolsek juga mengatakan,dari keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian di duga kuat api berasal dari pembakaran kayu untuk memasak,sebab di rumah tersebut pemilik rumah masih menggunakan kayu untuk memasak.

“Untuk kerugian di tapsir mencapai puluhan juta, sebab yang terbakar hampir setengah rumah semi permanen milik Bakarudin, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,”tutupnya. (SN28)

 

Editor : E.H Sitorus

314total visits,1visits today

Updated: 17 Januari 2018 — 9:39 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin