Kapolres : Musim Penghujan, Masyarakat Dihimbau Untuk Waspada dan Hati-hati

kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH

MERANGIN – Saat ini wilayah Kabupaten Merangin dilanda musim hujan, untuk itu, Kepala Kepolisian Resor Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati.

Bila berkendara baik roda dua maupun roda empat untuk selalu berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya di jalan raya, sebab memasuki musim penghujan saat ini, jalan aspal berkemungkinan ada yang tergenang air, terutama saat melintasi dibeberapa titik badan jalan ada yang berlobang

“Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa kendaraan terlalu kencang dijalan raya, utamakan keselamatan dijalan,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada warga yang tinggal diwilayah rawan tanah longsor agar selalu waspada karena tanah longsor sering terjadi saat musim hujan.

“Bagi rumah atau tempat tinggalnya sering terjadi longsor, kami ingatkan untuk selalu waspada di saat musim penghujan saat ini, untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan,” tambah Kapolres.

Lanjutnya, Kapolres juga mengingatkan kepada warga yang rumahnya di pinggiran aliran sungai, untuk selalu waspada dan bersama-sama memantau ketinggian air, sebab takutnya datang banjir secara tiba-tiba

“Selalu waspada jika hujan turun terus menerus, karena tidak nutup kemungkinan datang banjir,” ujar Kapolres.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

2030total visits,1visits today

Updated: 7 Januari 2018 — 8:02 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin