Buka Lembaran Tahun Baru, Polres Merangin Pertemukan Ibu dan Anaknya yang Terpisah jarak Ribuan Kilometer

MERANGIN – Memberikan bantuan tidak harus dengan materi, bantuan bisa berupa dengan kegiatan menolong. Seperti yang dilakukan personil Polsek Pamenang Polres Merangin, Bripka Eko Muclis dan Brigadir Hariska.

Pada saat mendapat laporan dari warga masyarakat, tentang adanya seorang nenek yang mencari alamat rumah anaknya dari pukul 02.00 WIB dini hari, akan tetapi nenek tersebut lupa dimana alamat rumah anaknya, dan nenek tersebut berada di loket Famili Raya yang berada di depan masjid pasar pamaneng, dan saat itu juga, anggota langsung mendatanginya.

Singkat cerita, nenek itu bernama mak Onah (60) yang berasal dari Wonosobo (Jateng). yang bermaksud untuk mencari anaknya yang tinggal di daerah Pamenang, namun nenek tersebut tidak tau alamat rumahnya.

Anggota Polsek Pamenang yang saat itu, langsung menanyakan kepada nenek tersebut.

Polisi : Nama anaknya siapa nek,,?

Nenek : Namanya Sdr. Paring dan Sdr. Jumbuh

Polisi yang saat itu mengetahui nama tersebut, langsung berkoordinasi dengan para Kadus setempat untuk menanyakan nama Paring dan Jumbuh.

Setelah berkoordinasi dengan kadus, Desa Sungai Udang SPB, dan saat itu pak kadus mengatakan bahwa, Sdr. Jumbuh tinggal di Desa Tanah Abang SPE.

Mengetahui hal tersebut, kemudian Bripka Eko Muclis dan Brigadir Hariska menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Tanah Abang, Bripka M Dwi untuk menghubungi sdr jumbuh, dan saat itu juga anggota Polsek Pamenang langsung membawa nenek tersebut Kepolsek Pamenang, untuk beristirahat.

Tidak lama kemudian, info dari Bhabinkamtibmas bahwa keluarga nenek tersebut sudah di hubungi dan akan menuju ke polsek pamenang. dan tidak lama kemudian datang keluarga Mak onah ke polsek pamenang, dan ternyata benar bahwa Mak onah adalah orang tuanya dari Sdr. Paring dan Sdr. Jumbuh.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, ia saya sudah mendapat laporan dari Polsek Pamenang, bahwa ada seorang nenek dari Wonosobo (Jateng) kebingungan mencari alamat rumah anaknya namun sudah ditemukan.

“Saya sangat apresiasi kepada personil Polsek Pamenang yang telah membantu seorang nenek tersebut untuk menemukan keluarganya. Semoga ini dapat menjadi contoh oleh personil lainnya,” pungkas Kapolres.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

1062total visits,1visits today

Updated: 2 Januari 2018 — 11:04 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin