Cipkon Jelang Tahun Baru 2018, Polsek Pamenang Amankan Puluhan Botol Miras

MERANGIN – Menjelang tahun baru 2018, Personil Polsek Pamenang yang dipimpin langsung Kapolsek melaksanakan Operasi Cipta kondisi (cipkon) untuk memberantas penyakit Masyarakat dalam menciptakan wilayah hukum Polsek Pamenang pada saat malam pergantian tahun tetap dalam kondisi yang aman dan nyaman.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif, Sabtu (30/12/17) malam, Polsek Pamenang menggelar Operasi di sepuran wilayah hukum Polsek Pamenang dengan sasaran Miras, sajam, Premanisme.

“Dalam operasi yang digelar, sebanyak 57 botol minuman keras diamankan dengan bermacam merek, diantaranya Prost Beer 12 Botol, Asoka 26 Botol dan Topi Miring  24 Botol, dari salah satu toko milik warga berinisla DS (28) warga kelurahan Pamenang,” kata Kapolsek Pamenang, AKP Sampe Nababan yang dikonfirmasi, Sabtu (30/12)

Ditambahkan Kapolsek, selain ditoko DS, juga diamankan 1 Galon (30 Liter), jenis tuak dan minuman Asoka  5 Botol, dari warung milik B.M (45) warga Desa Rejosari Kecamatan Pamenang

“Untuk keseluruhan barang bukti yang diamankan sebanyak 67 botol miras dan 1 galon tuak, dan untuk para penjualnya sudah kita data untuk kita tindak lanjuti,” kata Kapolsek

Ditempat terpisah Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH mengatakan, razia cipkon yang dilakukan jajaran Polres Merangin merupakan upaya cipta kondisi jelang perayaan akhir tahun.

“Banyak sebagian pemuda merayakan malam pergantian tahun dengan meminum minuman berakohol. Selain dapat merugikan diri sendiri hal ini dapat memicu perselisihan dengan orang lain akibat dampak dari miras tersebut. Oleh karena itu kita lakukan upaya pencegahan secara dini,”tutup Kapolres.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

663total visits,1visits today

Updated: 31 Desember 2017 — 12:14 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin