Kapolres Merangin Bersama PJU Polres Tinjau Langsung Harga Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

MERANGIN – Untuk memantau harga pangan dan ketersedia barang menjelang natal dan tahun baru 2018 nanti, Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH didampingi para PJU Polres langsung meninjau harga pangan di pasar.

Dalam pantauan dilapangan, Kapolres memantau di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Bangko, dari pemantauan kapolres hanya menemukan dua jenis pangan yang mengalami kenaikan yang cukup tinggi, di antaranya harga cabai merah naik dari Rp 25 ribu menjadi Rp 48 ribu/kg, untuk cabai rawit naik dari Rp 30 ribu menjadi Rp 60 ribu/kg.

Untuk harga pangan lainya, meliputi beras, daging dan sayur-sayuran tidak mengalami kenaikan yang berarti dan untuk stoknyapun bisa mencukupi hingga tahun baru 2018 masuk, faktor naiknya harga cabai cendrung di akibatkan langkanya cabai dari asal pemasok dan juga di tambah dengan minimnya trasportasi dari lokasi.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH yang dikonfirmasi usai melakukan sidak mengatakan jika kenaikan harga pangan menjelang hari-hari besar lumrah terjadi, numun untuk natal dan tahun baru tidak seluruhnya harga pangan naik.

“Kita menghimbau kepada para pedangang, jangan memanfaatkan situasi dengan perayaan-perayaan hari besar untuk meraup ke untungan dengan meningkatkan harga barang dagangannya, berdagang l secara adil, dan untuk ketersediaan pangan saya pantau sangat mencukupi hingga tahun baru 2018,” tutupnya.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

655total visits,1visits today

Updated: 24 Desember 2017 — 4:02 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin