Polres dan Pemkab Merangin Lakukan Penandatangan MoU Program Pembinaan dan Pelatihan Bagi Calon Anggota Polri

MERANGIN – Polres Merangin bersama Pemerintah Kabupaten Merangin sepakat bekerja sama dalam program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri.

MoU program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra-putri daerah antara Pemkab Merangin dengan Polres Merangin, diselenggarakan di Aula Polres Merangin, Rabu (29/11).

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,SIK mengatakan program tersebut sangat penting dilakukan, sebab kedepan rekrutmen anggota Polri tidak lagi berdasarkan kuota daerah, tapi berdasarkan kuota nasional.

“Sebab itu persiapan dan pembinaan terhadap putra-putri kita penting dilakukan. Agar nantinya bisa bersaing dengan calon daerah lain, karena rekrutmen tidak lagi berdasarkan kuota daerah,” kata Kapolres.

Sementara, Bupati Merangin, Al Haris menyambut baik program yang gagas Polres Merangin tersebut. Dia mengatakan sebenarnya sangat banyak putra-putri Merangin punya potensi, hanya saja selama ini tidak ada pembinaan dan pelatihan.

“Dengan adanya program pembinaan dan pelatihan ini, saya harap kedepannya banyak anak Merangin jadi Polisi. Sebab dengan program ini anak kita sudah memahami dan siap mengikuti seleksi,” harap Al Haris.

Dengan MoU tersebut, dikatakan Al Haris kedepan Pemkab bisa memberikan cek kesehatan gratis atau bantuan tenaga psikologi.

“MoU ini jadi dasar bagi kita, nanti cek kesehatan kita bantu dan kita bantu pembinaan pisikolog,” tuntasnya

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

596total visits,1visits today

Updated: 29 November 2017 — 2:40 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin