Mantap,,, Polisi Ini Ajari Suku Anak Dalam Membaca dan Menulis

MERANGIN – Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Selatan Brigadir Angga Hari Wijaya mengajari anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim di wilayah Makekal Hulu  Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin membaca dan menulis.

Tujuannya agar anak-anak SAD yang selama ini belum mengenyam pendidikan bisa mengenal huruf dan angka‎, sehingga bisa membaca dan menulis seperti anak-anak lainnya

Saat dikonfirmasi, Brigadir Angga Hari Wijaya menerangkan bahwa apa yang ia lakukan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap anak-anak suku anak dalam (SAD)

“Diharapkan dengan diberikan pengajaran, anak-anak SAD bisa mengenal huruf dan angka dan kedepan bisa membaca dan berhitung, seperti anak-anak pada umumnya. Sehingga, bisa menjadi bekal mereka kedepan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,SIK membenarkan hal tersebut, ia mengatakan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga suku anak dalam (SAD)

“Harapan dengan pembinaan terhadap Suku Anak dalam (SAD) ini akan terjalin silaturahmi dan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif terutama di Desa Mekar Jaya,” harapnya.

Dilanjutkan, pembelajaran ini kedepan direncanakan akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Selain mengajari anak-anak SAD baca tulis dan berhitung, personil Bhabinkamtibmas juga memberikan penyuluhan kepada warga SAD, agar tetap menjaga kerukunan hidup antar warga dan menjaga lingkungan,” pungkas Kapolres, Kamis (23/11/17).

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitoru

1420total visits,28visits today

Updated: 23 November 2017 — 9:41 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin