Puluhan Rumah di Desa Simburnaik Muarasabak Timur Ludes Dilahap Sijago Merah

TANJABTIM – Puluhan rumah di Desa Simburnaik, Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur, ludes diamuk kobaran api, Rabu (15/11) dini hari.

Belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran, tapi diduga akibat korsleting listrik disalah satu rumah warga.

Informasi yang didapat, api baru diketahui sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu dini hari. Angin laut yang berhembus kencang semakin menambah besarnya kobaran api.

Yang semula hanya satu rumah, merembet menjadi puluhan rumah. Rumah panggung yang terbuat dari bahan kayu, membuat api tidak terkendalikan.

Warga yang masih lelap tidur, kaget dan panik. Mereka berhamburan keluar rumah menyelamatkan harta benda yang bisa dibawa.

Menurut warga, ada ribuan warga kehilangan tempat tinggal. Saat terjadi kebakaran, warga sedang tidur pulas.

“Kalau korban meninggal belum tahu bang. Sebagian warga memang dalam posisi sedang tidur pulas. Sementara armada pemadam kebakaran hanya satu,” kata warga setempat.

Kapolsek  Muara Sabak Timur AKP Bambang Sutejo membenarkan kejadian tersebut, kebakaran tersebut melanda di dua dusun yakni di Dusun Utama dan Dusun Pancasila.

“Sumber api belum dipastikan. Dugaan sementara dari aliran listrik. Kalau korban luka-luka ada, karena sempat melarikan diri. Tapi kondisi rumah habis semua,” singkatnya.

Publish : Solihin

1054total visits,1visits today

Updated: 15 November 2017 — 11:01 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin