Polisi Amankan Pelaku Pungli

MERANGIN – Seorang pemuda bernama Eka Putra (29) warga Desa Pulau Rengas, Kecamatan Bangko Barat,di bekuk aparat kepolisian saat melakukan pungutan liar kepada mobil –mobil travel gelap yang ingin menuju Kecamatan Lembah Masurai, Sabtu(11/11).

Aksi penangkapan pelaku pungli ini berkat laporan masyarakat, dimana di Desa Pulau Rengas, tepatnya di ujung jembatan sering terjadi pungli terhadap mobil –mobil travel illegal yang ingin menuju Kecamatan Lembah Masurai.

Dari informasi tersebut, tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin langsung bergerak cepat, pada pukul 23.00, tim Opsnal berhasil mengamankan pelaku yang tengah melakukan pungli.

Usai di tangkap bersama barang bukti berupa uang hasil pungli, pelaku langsung di gelandang ke Mapolres Merangin untuk di periksa lebih lanjut.

Dari keterangan pelaku,diketahui la jika aksi pelaku sudah lama berlangsung, setiap uang yang di pungutnya dari sopir travel illegal tersebut di seternya ke salah satu orang yang memerintahkannya untuk melakukan pungli.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,SIK melalui Paur Humas Ipda Echo Halasan Sitorus,SE membenarkan jika telah melakukan penangkapan pelaku pungli di Desa Pulau Rengas.

“Pelaku kita amankan saat tengah melakukan pungli kepada sopir travel illegal yang melintasi Desa tersebut, untuk punglinyapun berfariasi kepada sopir travel, ada yang Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu,” ucap Sitorus, Minggu(12/11).

Sitorus juga menjelaskan jika saat ini pelaku masih di mintai keterangan oleh penyidik kriminal umum,apakah akan kita masukan pidana umum atau kita limpahkan ke tim Saber Pungli.

“Barang butkinya jelas ada uang sebanyak Rp 200 ribu lebih, dan itu uang hasil dari pungli,” tutupnya.

 

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

752total visits,1visits today

Updated: 12 November 2017 — 10:40 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin