Bobol Rumah, Pemuda Ini Hanya Curi Pakaian

MERANGIN – Bahtiar(29) warga kelurahan Mampun,Kecamatan Tabir,tak berkutik lagi setelah aparat kepolisian Polsek Tabir Membekuk dirinya karena melakukan pencurian di rumah korban bernama Amri.

Dari data yang dihimpun, kejadian terjadi padal tanggal 4 November, saat korban pergi ke kebun dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

Namun pada pukul 10.00, adik korban bernama Mandala datang ke kebun milik korban untuk memberi tahukan jika rumahnya telah di bongkar orang,merasa rumahnya telah di bongkar orang,korbanpun lalu pulang ke rumahnya dan mengecek kondisi rumahnya.

Saat korban mengecek rumahnya,diketahui lemari pakaian sudah terbuka, dan isi lemaripun berupa baju dan celana tidak ada lagi di dalam lemari tersebut.

Usai kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Poolsek tabir, dan setelah membuat laporan kemudian di ambil keterangan oleh anggota Polsek tabir, korbanpun lalu kembali lagi pulang kerumahnya.

Pada hari Rabu tanggal 8 November korban melintas di depan rumah Bahtiar dan melihat baju dan celana miliknya terjemur di depan rumah Bahtiar, setelah itu Korban langsung melaporkan ke Polsek Tabir  untuk memberitahu kan bahwa baju dan Celana yang hilang tersebut berada di rumah Bahtiar.

Mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Tabir langsung bergerak menuju Rumah Bahtiar dengan langsung mengamankan barang bukti berupa baju dan celana yang di sebutkan oleh korban, dan langsung mengamankan Bahtiar dan di bawa Polsek Tabir untuk dilakukan proses penyidikan.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro, S.IK melalui Kasubag Humas Iptu Didih Engkas di konfirmasi membenarkan jika telah mengamankan pelaku pencurian yang terjadi di Keluruhan Mampun, Kecamatan Tabir.

“Pelaku sedang kita lakukan pemeriksaan, gimana awalnya pelaku kita amankan setelah mendapatkan informasi dari korban jika Baju dan Celana berada di rumah pelaku dari Informasi itu lah kami langsung mengamankan pelaku dan barang bukti,” singkat Didih Emgkas, Kamis (9/11)

Penulis : Subhan

Editor : E.H Sitorus

925total visits,1visits today

Updated: 9 November 2017 — 12:48 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin