Polisi Ringkus Dua Penggedar Sabu-Sabu di Dua Lokasi Berbeda

MERANGIN – Satuan Reserse Narkoba Polres Merangin meringkus dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu, pada Rabu (1/11)

Keduanya beinisial HM (22), warga Dusun Jiran Pelangeh Kelurahan Kampung Baruh Kecamatan Tabir dan HS (47), warga Mampun Tabir.

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro,SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Sobri menjelaskan, kedua pelaku masing-masing ditangkap di dua lokasi yang berbeda.

“Tersangka HM ditangkap saat berada di sebuah pondok milik sdr. TAPA di Kelurahan Kampung baruh, sedangkan rekannya ditangkap di rumahnya di Mampun, Kecamatan Tabir,” jelas Iptu Sobri, Rabu (1/11/17)

Dari tangan tersangka HM Polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis shabu dengan berat Bruto 0,08 gram, satu buah pirek kaca dalam keadaan pecah, satu perangkat bong yang terbuat dari botol plastic, satu unit timbangan digital merek CHQ warna hitam, dua buah korek api gas, empat buah potongan pipet, satu buah cerobong yang terbuat dari gulungan timah rokok, satu unit hp merek nokia warna putih.

“Sedangkan dari tersangka HS, polisi menyita tiga bungkus plastik yang di duga berisi narkotika shabu Bruto 1,39 gram, satu buah plastik kosong, satu buah pirek kaca, satu perangkat bong yang terbuat dari botol kaca, satu buah korek api gas, satu helai celana pendek warna hitam kotak-kotak merek ROQUE, Uang sejumlah Rp. 2.979.000,-  dan satu unit hp merek samsung warna hitam,” sebutnya.

Sobri menambahkan, kini kedua tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Merangin

“Sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut, kedua tersangka di kenakan pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) UU RI No.35 Thn 2009 tentang narkotika, dengan ancaman di atas empat tahun penjara,” tuntasnya.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

1158total visits,1visits today

Updated: 1 November 2017 — 9:40 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin