Polisi Sahabat Anak, Brigadir Angga Hari Wijaya di Paud dan TK Melati

MERANGIN – Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Selatan, Brigadir Angga Hari Wijaya melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak, di Paud Permata Hati dan TK Melati Desa Bungo Tanjung Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin.

Keceriaan tampak di raud wajah anak-anak tersebut saat bermain bersama, selain itu, Brigadir Angga juga mengenalkan tugas-tugas Polisi kepada anak-anak tersebut untuk tidak takut dengan Polisi, karna Polisi adalah sahabat anak

“Memang kan selama ini polisi dibuat nakut-nakutin anak-anak. Kalau anaknya nakal, ada orang tuanya bilang,nanti ditangkap Pak Polisi Lho”. Nah melalui program ini sekaligus juga kita kenalkan siapa sih Pak Polisi itu dan juga tugas-tugas polisi. Jadi mereka bisa menganggap kalau polisi itu juga sahabat anak”, ujar Brigadir Angga Hari Wijaya, Senin (23/10/17)

Ditambahkannya, pihaknya sengaja memperkenalkan sosok Polisi kepada anak Paud/TK untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi. Dengan kehadiran Polisi diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi karena selama ini mereka kalau melihat Polisi merasa takut.

“Mereka takut lantaran dari kecil sudah ditakut takuti, makanya dengan ini harapannya anak-anak tidak takut lagi dengan Polisi,” sebutnya.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

923total visits,3visits today

Updated: 23 Oktober 2017 — 10:21 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin