Motivasi Warga, Polisi Rutin Sambangi Poskamling

MERANGIN – Dalam upaya mempererat kemitraan Polri dan masyarakat, Bhabinkamtibmas rutin sambang dan mengunjungi Pos kamling yang ada diwilayah binaannya.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Selatan, Polres Merangin Brigadir Angga Hari Wijaya menyambangi pos kamling yang ada di Jalan Poros Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Tabir Selatan, Jum’at (20/10/17)

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro,SIK melalui Kapolsek Tabir Selatan, Iptu Candra Kirana saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan sambang ke pos kamling yang dilakukan oleh bhabinkamtibmasnya adalah sebagai upaya untuk mempererat kemitraan antara polri-masyarakat dan memberikan motivasi untuk selalu semangat dan eksis dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal masing masing.

“Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, petugas kami secara rutin mengunjungi atau sambang kepada warga terlebih kepada mereka yang sedang melaksanakan ronda malam di pos kamling yang ada dilingkungan masing masing. Memberikan suntikan semangat agar mereka selalu tergerak dalam upaya memelihara kamtibmas dilingkungannya” ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek,situasi lingkungan yang aman bukan hanya menjadi tanggungjawab Polisi saja tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama. Partisipasi masyarakat sangat berperan dalam membantu tugas-tugas kepolisian.

“Dengan kunjungan yang secara rutin diharapkan agar warga selalu bersemangat dalam menjaga lingkungan dari segala ancaman atau gangguan Kamtibmas yang kapan saja bisa terjadi,” pungkas Kapolsek.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

 

680total visits,3visits today

Updated: 21 Oktober 2017 — 8:46 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin