Tumbuhkan Niat Baca Bagi Masyarakat, Polres Merangin Gelar Perpustakaan Keliling

MERANGIN – Kepolisian Sektor Pemenang melalui Bhabinkamtibmas menggelar perpustakaan keliling Gemba (Gemar Membaca) di TK Kasih Ibu Kelurahan Pamenang, Selasa (17/10)

Kegiatan dilakukan oleh Bripka Dwi Prasetyo dan Bripka Budiyono Bhabinkamtibmas Polsek Pamenang.

Kapolsek Pemenang, AKP Sampe Nababan,SH.MH membenarkan Kegiatan tersebut, dalam kegiatannya melakukan gemar membaca keliling dengan menggunakan kendaraan roda tiga.

“Ini adalah program dari Polres Merangin yakni Gemba (Gemar Membaca) yang bertujuan untuk menumbuhkan minat baca bagi masyarakat khususnya anak-anak,” ucap Kapolsek.

Salah satu guru TK Kasih Ibu sangat berterima kasih atas adanya buku buku yang dibawa Bhabinkamtibmas, sehingga menambah ilmu pengetahuan serta niat baca bagi anak-anak.

Ditempat lain, Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro,S.I.K menuturkan bahwa perpustakaan keliling menggunakan kendaraan roda tiga ini terinspirasi dari kondisi masyarakat khususnya anak-anak yang cenderung lebih tertarik bermain game dari pada membaca buku.

Persoalan masah itu, kata dia, berupaya diselesaikan dengan melakukan Gemba dengan berkeliling ke desa-desa serta sekolah sambil membawa puluhan buku untuk dibaca gratis oleh masyarakat dan anak-anak

“Program perpustakaan keliling ini mulai berjalan hari ini dan bertujuan untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat sekaligus patroli keamanan,” ujar Kapolres.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

1270total visits,2visits today

Updated: 17 Oktober 2017 — 11:30 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin