Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

MERANGIN – Aksi pencurian sepeda motor yang kian marak di wilayah Kabupaten Merangin membuat aparat Kepolisian terus extrak untuk mengungkap kasus pencurian sepeda motor.

Kali ini aparat Kepolisian Polsek Pamenang berhasil meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor berinisial MJ (32), warga Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin,Jambi

Kejadian pencurian sepeda motor, terjadi di wilayah Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan, tepatnya di pasar Desa Tambang Emas, selasa(26/9).

Dimana saat itu korban bernama Parmanto berangkat dari rumahnya menggunakan sepeda motor Honda Vario dengan tujuan kepasar Desa Tambang Emas untuk berbelanja keperluan dagang bakso.

Namun sekitar pukul 11.00, setelah korban tiba di pasar dan memarkirkan kendaraannya, korbanpun pergi kedalam pasar untuk berbelanja, namun sekitar 10 menit korban berbelanja dan langsung menuju lokasi kendaraannya di parkirkan, korban tak melihat lagi kendaraannya terparkir.

Korbanpun sempat mencari kesana sini, namun al hasil kendaraanya tak kunjung ditemukan, merasa kendaraanya telah dicuri orang, korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkantibmas Polsek Pamenang.

Usai mendapat informasi. Aparat kepolisianpun bergerak cepat dan memburu pelaku yang di ketahui lari kearah perkebunan sawit di Desa Rasau.

Setelah sampai di Desa Rasau, aparat kepolisian berhasil menemukan dua unit sepeda motor yang di curi pelaku ditinggalkan di tengah kebun sawit warga, tak sampai disitu saja. setelah berhasil menemukan sepeda motor yang di curi pelaku,aparat kepolisian di bantu masyarakat mencoba mencari pelaku yang di ketahui berjumlah dua orang masih berada di dalam kebun sawit.

Setelah lima jam pencarian,satu dari dua pelaku berhasil dibekuk saat bersembunyi di tengah kebun sawit, selanjutnya pelaku langsung di bawa ke Polsek Pamenang untuk di introgasi lebih lanjut. Untuk pelaku yang berhasil di amankan bernama RJ (37), warga Desa Tambang Emas,Kecamatan Pamenang Selatan.

Namun untuk pelaku lainya,kini aparat kepolisian di bantu masyarakat masih memburu pelaku yang di sinyalir masih berada di dalam kebun sawit di Desa Rasau.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,SIK melalui Kapolsek Pamenang AKBP Sampe Nababan,SH.MH membenarkan jika telah mengamankan seorang pelaku pencirian kendaraan bermotor di Desa Tambang Emas.

“Pelaku sempat bersembunyi di dalam kebun sawit warga, namun berhasil kita amankan,sedangkan pelaku lainya masih dalam pencarian,” ucap AKP Sampe Nababan.

Nabanan juga mengatakan, untuk pelaku ini sebelum kabur kedalam kebun sawit warga, terlebih dahulu membuang dua sepeda motor yang di curinya karena ketakukatan perbuatannya sudah di ketahui.

“Kini barang bukti dan pelaku sudah kita amankan di mapolsek pamenang untuk penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

 

2024total visits,6visits today

Updated: 27 September 2017 — 12:51 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin